Bantuan ke Pengungsi Bencana Gunung Agung Mulai Mengalir

  • 24 September 2017
  • Umum
Bantuan ke Pengungsi Bencana Gunung Agung Mulai Mengalir

Download App Nasdem Denpasar

 
Sabtu, 23 September 2017.
 
Pengurus dan Kader DPD Nasdem Denpasar datangi posko pengungsian bencana Gunung Agung untuk memberikan bantuan berupa sembako dan logistik untuk masyarakat di sana.
Ketua DPD Nasdem Denpasar Dewa Nyoman Budiasa mengungkapkan bantuan ini pastinya sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Dia menerangkan, semua aksi yang dilakukan oleh pengurus dan kader DPD Nasdem Denpasar murni untuk bantuan sosial tanpa ada motif-motif lainnya.

Dia menuturkan, dalam menghadapi bencana ini, pemerintah daerah tidak bisa bekerja sendiri. Perlu adanya kerja sama semua pihak, salah satunya lewat bantuan yang diprakarsai oleh masyarakat.
"Ini merupakan langkah cepat kami terkait kondisi ini, kami sejak lama memantau apa yang terjadi di Gunung Agung dan berkoordinasi pula dengan DPD yang ada di Karangasem," sebutnya, Sabtu (23/9/2017).
Dia mengungkapkan, selama ini banyak beredar berita hoax menyangkut kejadian meletusnya Gunung Agung. Selama melakukan koordinasi ke DPD Nasdem Karangasem, pihaknya terus memantau kondisi terkini. Sementara, saat ini dinilai sebagai waktu yang tepat untuk memberikan bantuan sebab kondisi Gunung Agung yang benar-benar sudah dalam level awas.
"Kan laporan terkahir dari status siaga menjadi awas memang beritanya sudah sangat akurat dan kami turun ke lapangan juga ingin memantau langsung kondisi di sana," katanya.
Menurutnya, ini merupakan langkah cepat yang bisa dilakukan dalam merespon bencana alam Gunung Agung.
Sementara, selain memberikan bantuan logistik ke pengungsi, DPD Nasdem Denpasar juga menyatakan kesiapannnya untuk menampung pengungsi jika dibutuhkan. Kata dia, pihaknya siap menjadikan sekretariat DPD Nasdem Denpasar sebagai posko penggalangan bantuan dan posko penampungan pengungsi.
"Kami bekerja sesuai kapasitas kami," katanya.
 
Sementara, Kader Partai Nasdem di kursi Legislatif DPRD Denpasar Anak Agung Ngurah Widiada mengungkapkan bantuan yang diberikan murni terkait kondisi kemanusian. Dia berharap kehadiran Nasdem yang bisa melihat kondisi riil bencana Gunung Agung dapat menjadi corong informasi pasti mengenai kondisi daerah tersebut, sehingga berita-berita hoax dapat diluruskan.
"Tentu bencana ini sangat membuat pemerintah kelabakan maka diperlukan adanya kerja sama semua pihak dalam menangani bencana ini," katanya. [bbn/wrt]
 
  • 24 September 2017
  • Umum

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita